mumtazanas.wordpress.com

antivirus, freeware, tips dan trik, seo, advertising

PCMAV RC22 Update Build3


PCMAV

PCMAV RC23 sudah keluar, anda bisa melihat review dan mendownloadnya klik disini

Apa yang baru di Update build 3:

Virus Kadaj. Virus ini, yang berukuran relatif kecil yakni sebesar 15.872 bytes, dibuat menggunakan Visual Basic dan di-pack menggunakan UPX. Virus yang sangat sederhana ini akan membuat item autorun di registry dengan nama NetworkReporting dan NetworkReportingTag. Ia pun akan mencoba menyalinkan dirinya ke setiap root drive yang ada di komputer Anda. Dan tidak seperti virus lainnya, virus ini tidak menggunakan icon folder, tapi hanya menggunakan icon standar aplikasi VB. Pada komputer yang terinfeksi, akan muncul icon smile pada Task Bar Windows Anda. Jika Anda mengarahkan penunjuk mouse sesaat kepada icon tersebut, maka akan muncul tooltip dengan kalimat “Smile, Doozo Yoroshiku”.

Update build 2:

Windx.B. Jika Anda penggemar setia film ataupun tokoh kartun jepang pasti kenal dengan Battosai. Dan jika komputer Anda telah terinfeksi oleh virus Windx, pasti wallpaper dalam folder Windows Anda akan berubah menjadi gambar Battosai. Virus yang juga sudah menyebar dan dikenal dari beberapa bulan yang lalu ini kembali meluncurkan variant barunya yakni Windx.B, dan diyakini di luar sana masih terdapat variant lainnya. Pada variant-nya kali ini, ia memiliki ukuran tubuh sebesar 88.446 bytes, dan masih dibuat menggunakan Visual Basic. Virus yang menggunakan teknik enkripsi sederhana di tubuhnya ini juga diketahui dapat mengubah folder System32 Anda menjadi Control Panel.

Update Build 1:

Salah satu signature virus lokal yang terdapat pada update kali ini adalah varian virus Adryz.B. Seperti pada varian sebelumnya, ia dibuat menggunakan bahasa Visual Basic. Virus yang memiliki ukuran tubuh sebesar 118.272 bytes ini di-pack menggunakan UPX. Pada varian kali ini, ia masih mempercayakan pada icon folder bawaan Windows untuk mengelabui korbannya. Virus ini secara realtime akan meng-copy-kan dirinya ke setiap drive agar dapat menyebar.

Jadi, jika Anda pengguna flashdisk, sebaiknya berhati-hati apabila menemukan file mencurigakan yang Anda sediri tidak merasa membuatnya. Contohnya, beberapa virus banyak yang menggunakan trik Autorun dari removable disk dengan menempatkan file induk dan file pendukung dengan nama autorun.inf pada root drive tersebut, jadi saat Anda mengakses drive terinfeksi, maka tanpa disadari virus ini pun ikut aktif.

Dalam aksinya, Adryz.B akan selalu memantau waktu di komputer Anda, yang pada saat-saat tertentu akan menampilkan pesan yang ditujukan kepada sang user untuk melakukan ibadah sholat bagi umat muslim. Ini dilakukannya pada pukul 04:35:00, 12:05:00, 15:30:00, 18:05:00, dan 19:05:00. Selain itu, pada direktori Windows pun akan terdapat pesan dari sang pembuat virus. Dalam pesan kali ini, anehnya ia menceritakan tentang sejarah dari Gorontalo, entah apa maksudnya.


3 responses to “PCMAV RC22 Update Build3

  1. Arsyad As-Syahid Desember 7, 2007 pukul 3:12 p

    Jika setiap muslim senantiasa mengembangkan tsaqofahnya dalam berbagai bidang, maka masa jahiliyah yang kini mendera umat akan segera berakhir. Virus hanyalah bagian kecil dari ilmu allah, maka bagian terbesarnya adalah ………….

  2. muhamad rifani Desember 5, 2007 pukul 3:12 p

    ijin donlot ya mas terima kasih……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: