mumtazanas.wordpress.com

antivirus, freeware, tips dan trik, seo, advertising

RC23 PCMAV Update Build2: Virus GameCape


PCMAV

13 virus yang dilaporkan banyak beredar di Indonesia telah berhasil ditambahkan pada update kali ini. Total penambahan pengenal virus di RC23 sampai dengan Update Build2 kali ini adalah sebanyak 19 virus. Bagi Anda pengguna PCMAV RC23 sangat disarankan segera melakukan update agar PCMAV dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak, terutama virus Tati yang dilaporkan menyebar luas saat ini.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, hendaknya pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang berjalan. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner RC23 (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (RC23.VDB) ke dalam folder di mana PCMAV RC23 berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini: DivShare.com, GudangUpload.com (mirror), atau IndoWebster.com (mirror).

Virus GameCape. Hadir dengan icon yang berbeda yakni bergambar seorang anak kecil dan dikenal oleh PC Media Antivirus sebagai virus GameCape. Virus ini dibuat menggunakan Visual Basic dengan ukuran tubuh sebesar 44.544 bytes dalam keadaan terkompresi menggunakan UPX. Dalam aksinya ia akan membuat salinan tubuhnya pada setiap drive yang terdapat dalam komputer Anda, bahkan Flash Disk. Jadi, pada root drive akan terdapat 3 file baru yakni Game-C4P3_D3H.exe, Autorun.inf dan MSVBVM60.dll. Selain itu, ia pun akan menggantikan beberapa program atau tool bawaan Windows seperti Task manager dan Regedit dengan Notepad. Jadi setiap Anda mencoba menjalankan aplikasi tersebut yang muncul adalah Notepad.

sumber: http://virusindonesia.com

<!– –>


4 responses to “RC23 PCMAV Update Build2: Virus GameCape

  1. michael andrey Januari 16, 2008 pukul 3:12 p

    update pcmedia

  2. udienz Desember 27, 2007 pukul 3:12 p

    sip….
    alhamdulillah….

  3. udienz Desember 26, 2007 pukul 3:12 p

    ada pertanyaan bagi akhi…

    andapake sistem_operasi apa? halalkah? apakah profram/software yang akhi gunakan juga halan?

    lha ini saya kemukakan sebab sepertinya akhi dah paham halam haram
    ini juga menyikapi tantang pembajakan software di indonesia yang tidak menghargai si perogramer.

    Klo yg di kantor Windows 2000 lisensi kantor, dan klo yg di laptop pakai 2: linux dan win XP pro, alhamdulillah keduanya berlisensi.
    Jazakallah atas nasihatnya

  4. guy Desember 25, 2007 pukul 3:12 p

    hati-hati PCMAV sudah terkena virus saya sudah pernah membuktikannya sendiri jelasnya liat di http://azureice.wordpress.com/2007/12/23/pcmav-sudah-terinfeksi-virus/

    Hal ini biasa, karena sebenarnya semua antivirus itu program yg bisa ‘mengacak-acak’ system komputer. Saya pakai AVG 7.5 free edition dan McAfee punya kantor alhamdulillah lancar saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: