mumtazanas.wordpress.com

antivirus, freeware, tips dan trik, seo, advertising

Cerita dari Abu Dhabi (1)


Plat Mobil Abu Dhabi

Tak terasa tinggal 2 hari lagi dan saya harus balik lagi ke Indonesia. Kembali ke rutinitas sebelumnya.

Alhamdulillah 3 pekan ini saya dapat training dari perusahaan di Abu Dhabi. Sebenarnya training ini hanya ada di Scotland tapi qodarulloh karena kelasnya penuh untuk tahun 2008 dan ada Training Centre baru dibuka di Abu Dhabi saya memutuskan untuk mengganti schedule. Selain itu pertimbangannya adalah saya prever bepergian ke Negara Muslim daripada Negara Kafir terutama untuk masalah ibadah dan makanan.

Hmm pertama kali ke luar negeri nih…, deg degan apalagi cuman sendirian.

Ketika memasuki ruang tunggu di bandara, saya langsung terkejut karena teman seperjalanan saya ternyata banyak banget. Yup betul mereka itu para pahlawan devisa negara (TKI dan TKW). Jumlahnya mungkin ada ratusan dan katanya tiap hari memang biasa penuh dengan TKW, bisa kebayang ga berapa total jumlah TKI dan TKW.

Nyampe di bandara Abu Dhabi sekitar pukul 21.15 waktu setempat, begitu masuk kedalam bandara langsung bingung karena benar-benar ga mirip bandara tapi mirip mall. Setelah tanya sana-sini akhirnya ketemu juga jalan yang benar. Berhubung sebelumnya sudah pernah diajari saya langsung menuju tempat antri visa kemudian setelah dapat visa ngantri scan mata dan yang terakhir ngantri di bagian imigrasi. Butuh waktu sekitar 45 menit hingga akhirnya saya bisa mengambil bagasi. Sesuai dengan petunjuk saya segera menuju gate 1 karena jemputan menuju apartment ada disana. Tidak susah untuk menemukan bus tersebut karena tulisannya cukup besar, MLC = Middle East and Asia Learning Centre Schlumberger. Rupanya saya hanya sendirian, satu bus untuk satu orang.

Itu dulu ceritanya insya Allah dilanjut lagi karena malam ini saya harus belajar untuk persiapan ujian besok. Abu Dhabi 21.32 waktu setempat.


19 responses to “Cerita dari Abu Dhabi (1)

  1. diah Februari 9, 2009 pukul 3:12 p

    Assalamu’alaikum
    maaf nanya lagi.passport saya 48 hal.ga apa2 ya buat kerja?trus visa on arrival tu visa kunjungan maksudnya?hehe..maaf ga ngerti saya.sekian dulu
    wasalam

  2. diah Februari 3, 2009 pukul 3:12 p

    assalamu’alaikum mas anas,
    salam kenal.bentar lagi saya mo ke abudhabi nech…sendiri.dapet kerja disana.terus terang saya deg2an kalo mesti melewati bag imigrasi bandara cengkareng.banyak yang bilang pasti dipersulit.minta dokumen inilah itulah.n pada akhirnya mesti keluar duit sogokan(duit halal jd haram kan?)gimana pengalaman mas anas dulu?dokumen apalagi selain passpor n visa.tlong minta tips n tricknya supaya sampae sana dengn lancar n selamat.gitu aja deh.thx ya….

    wassalamu’alaikum

    wa’alaikumussalam, saya dulu pakai visa on arrival. Klo di cengkareng lancar-lancar aja. Yg penting harus jelas surat panggilan kerja disana. Dokumen2 lain ya KTP aja cukup.

  3. Abu Huda Mei 9, 2008 pukul 3:12 p

    Selain itu pertimbangannya adalah saya prever bepergian ke Negara Muslim daripada Negara Kafir terutama untuk masalah ibadah dan makanan.

    Bukannya Schlumberger itu perusahaan kafir (milik orang kafir) ?

    Kok tahu kalau saya di SLB mas?
    Iya mas, kalau ada yg muslim saya prever. Ada informasi?

  4. l4n4ng Mei 7, 2008 pukul 3:12 p

    Kalau ke Abu Dhabi tidak ke Dubai rasanya belum nikmat, dan harus lihat pula ke mesjid yang aduhai megahnya lagi pula harus bawa oleh-oleh parfum yang terkenal didunia itu.

  5. Abu Tilmidz | Sunniy Salafy Mei 5, 2008 pukul 3:12 p

    Untuk mas Anas
    Akhi, ana menanti bagian kedua, kapan mau melanjutkan ? Bagi ana oleh2 cerita sudah cukup.

    Untuk mas Joko
    Tidak boleh memberi nama anak dengan asmaul Husna karena itu adalah ama khusus yang laya bagi Allah. Kalo mau beri nama anaks ampeyan Fauzi Abdurrahman jangan Fauzy Rahman. Wallahu a’lam.

  6. musyasy Mei 1, 2008 pukul 3:12 p

    ijin ngambil artikel islamic for kid
    jazakalloh…

  7. Abu Luqman April 30, 2008 pukul 3:12 p

    bismillah,

    khobar dari ikhwah2 yg pernah kesana, sekarang ini kehidupannya lebih parah dari Indonesia kah?

  8. akhjulian April 23, 2008 pukul 3:12 p

    Assalamu’alaikum, sebenarnya kerjaan antum apa sih kalo boleh tau, yah siapa tau kita bisa dibawa kerja…..

    Wa’alaikumussalam, hanya tukang serpis elektronik

  9. Ade Maulana Dliya April 23, 2008 pukul 3:12 p

    Ass…..
    Mdh”an urusan ka” selalu lancar ya selama disana maupun ketika udah balik ke negri kita tercinta.amien……
    Wass…

  10. Tri April 22, 2008 pukul 3:12 p

    Mas Anas, kapan lagi nih mulai memposting sesuatu…

  11. Joko April 19, 2008 pukul 3:12 p

    Maaf,saya mau nanya tentang nama.Saya br aja diberi amanah berupa anak.Saya mau memberi nama fauzi rahman.Yang ingin sy tanyakan adalah kata fauzi dan rahman itu yg benar disambung apa dipisah?Terima kasih jawabannya.
    Setahu saya dipisah,
    Fauzi artinya menang sedangkan Rahman artinya penyayang,
    jika disambung menyamai Asmaul Husna, Arrahman yang berarti Maha Penyayang.
    Wallahu a’lam

  12. Aristiono Nugroho April 19, 2008 pukul 3:12 p

    Terimakasih ceritanya.
    Allah SWT memang Maha Baik pada kita semua (manusia).
    Makanya wajar, kalau dalam Al Qur’an, Allah SWT menegur manusia, “NikmatKu yang mana lagi, yang akan kamu dustai?”
    Wah, malu banget rasanya, yaa….
    Untuk share silahkan klik http://sosiologidakwah.blogspot.com

  13. Tri April 13, 2008 pukul 3:12 p

    Selamat datang & kembali ke Indonesia mas.
    Sama seperti yang lain, aku senang sekali seandainya anda bagi – bagi pengalaman + oleh – oleh selama di UEA (Abu Dhabi) :)

  14. secondprince April 11, 2008 pukul 3:12 p

    Semoga sukses ya
    saya gak keberatan ikut dibagi oleh-olehnya :mrgreen:

  15. fauzan-b April 11, 2008 pukul 3:12 p

    assalamu’alaikum..
    slmt mnuntut ilmu akh., pulang bw oleh2 y..

  16. beta April 11, 2008 pukul 3:12 p

    Wah udah di Schlumberger ya.. Selamat ya. Beberapa anggota keluarga saya juga kerja di sana, tapi di Indonesia.

    Barakallahu fiik.

  17. Abu aQil Al-Atsary April 9, 2008 pukul 3:12 p

    akhy, seneng banget ya bisa jalan2 keluar negeri….

  18. ressay April 9, 2008 pukul 3:12 p

    wah…oleh-oleh dari abu Dhabi donk.

  19. Abu Husam April 9, 2008 pukul 3:12 p

    ditunggu kiriman oleh-olehnya sampe bandung…. hehe

Tinggalkan Balasan

