mumtazanas.wordpress.com

antivirus, freeware, tips dan trik, seo, advertising

10 Plugin ANSAV (bagian 1)


plugin ansav

Menurut informasi dari mas Anvie ‘pembuat ANSAV’ versi ke-2 dari ANSAV akan keluar selambat-lambatnya bulan Juni ini. Sambil menunggu keluarnya ANSAV terbaru mari kita review 10 plugin ANSAV.

1. Process Image Finder by anvie (with C++)

Plugin yang menurut saya paling bagus. Kenapa? dengan ini anda bisa secara manual menghentikan process sebuah virus walaupun tidak terdeteksi sebagai virus.

Process Image Finder by ANSAV

Teknik yang digunakan pun beragam mulai dari UPX. MEW, AsPack, FSG, teLock (teknik membungkus virus agar tidak dicurugai oleh antivirus, serigala berbulu domba). Setelah itu ada juga penganalisa berdasarkan compilernya baik berupa Microsot Visual Basic, Microsoft Visual C++, dan Borland Delphi. Terakhir adalah mengecek semua image yang berjalan dan Killer untuk menghentikan proses yang dicurigai. Ini adalah jawaban atas pertanyaan “Antivirus saya bisa mendeteksi virus tapi tidak bisa mendelete-nya”, maka jawabannya adalah karena proses virus anda masih berjalan. Hentikan dahulu prosesnya baru dihapus.

Pada umumnya virus menggunakan VB sehingga yang sering digunakan adalah ‘Kill VB Processes’.

[Link Download Plugin PIF]

2. Hidden Revealer by anvie (with C++)

Tidak kalah seru dengan pertama, plugin ini mempunyai kinerja yang sering digunakan. Beberapa virus menggunakan teknik menduplikasi diri dengan nama-nama file yang ada sekaligus membuat file-file asli menjadi tersembunyi. Pada awalnya biasanya orang akan panik, “wah file-file saya dihapus oleh virus”. Sebelum berburuk sangka dan memformat tempat penyimpanan data anda, lebih baik coba plugin yang satu ini. File asli mungkin saja dirubah statusnya menjadi super hidden. Sebenarnya ada teknik menggunakan command prompt di DOS untuk mengembalikan status file-file asli namun bagi sebagian orang awam akan ribet, nah plugin ini akan memudahkan anda.

TInggal pilih target dan tekan START

[Link Download Plugin HR]

3. Registry Fix by Eko Sugiarto

Sebagian virus sebagai bentuk pertahanan dia akan mengacak-acak registry kita; folder options hilang, CTRL+ALT DEL tidak bisa diakses, dan lain-lain (lihat gambar di bawah).

[Link Download Plugin RFix]

4. SOR (Simple Office Recover) by Kalayana Tantri
SOR adalah plugin yang dibuat dengan delphi 6.0 berfungsi memperbaiki file office yang terinfeksi oleh virus dengan metode prepending. Anda hanya tinggal memasukkan Path directory yang akan discan.

[Link Download Plugin SOR]

5. HVBDIE – Hardcore Visual Basic Process Killer by Edwin Pelleng nyiurmelambai

Dengan plugin standar bawaan ansav anda bisa membunuh semua proses visual basic, namun jika virus atau program visual basic mengubah nama runtime nya misalnya dari MSVBVM60.DLL mejadi BRONTOK.DLL maka plugin itu tidak bisa menemukan dan membunuhnya.

Baca tentang mengubah nama Runtime di http://itokwrote.wordpress.com

Namun dengan program/plugin ini anda tetap bisa membunuh proses visual basic karena program ini menerapkan 3 teknik dalam membunuh proses Visual Basic.

Tiga metode tersebut adalah:
1. Metode pembandingan nama(dipakai oleh VBKILL)
2. Cek ukuran file Runtime
3. Menghitung masing-masing hash dll dengan metode md5sum

CARA MENGGUNAKAN SEBAGAI PLUGIN PADA ANSAV:

Copykan file vbkill.dll ke folder c:\windows, Salin file “hardcorevb.dll” ke FOLDER PLUGIN ANSAV.
Buka ansav seperti biasa, pilih dari menu “Hardcore Visual Basic Process killer”. Sehingga trik mengubah nama dari runtime Visual Basic Tidak berguna lagi.

[Link Download Plugin HVBDIE]

[Link Download ANSAV 1.9.3]

catatan: semua file berupa zip sehingga anda harus mengekstraks terlebih dahulu.

Artikel terkait:


13 responses to “10 Plugin ANSAV (bagian 1)

  1. sukma Agustus 27, 2009 pukul 3:12 p

    pokoke pake ansavaja g bakalan nyesel, tp qta harus selektif wktu menggunakan g semua virus baru bisa dibabat pake ansav baru kadang saya pake yg versi lama n hampir smua versi ansav aq punya. thank to ansav.

  2. Jamie Mei 28, 2009 pukul 3:12 p

    Tob margotob…..Mak Nyosss….

  3. Erick Januari 12, 2009 pukul 3:12 p

    ass,
    mas virus yg ad di com aq, gk bisa di hilangkan. Padahal sdh dicoba segala anti virus yang paling update sekalipun. Gejalanya key (Ctrl + Alt +Del) ngak mau,memang gak merusak computer, tetapi virus itu menyerang dan menempel pada memori sehingga memperlambat com saya dan kenapa Ansav tidak bisa diremove dari PC saya. Trim,saya mohon sarannya lebih lanjut kirim ke email saya

  4. Gilang Agustus 23, 2008 pukul 3:12 p

    mas kok komputer saya kalo mau di matiin pasti ada tulisan ‘ending program CTFMON.EXE’ udah saya scan pake nod32 gak ke detec ada virus tuh gimana?

    kayaknya itu bukan virus. CMIIW

  5. ven0mday Agustus 16, 2008 pukul 3:12 p

    kenapa pcmav ke-detect sama virus? karena semua ANTIvirus yang terpasang itu sebenarnya VIRUS. bedanya, antivirus = kita ijinkan. kalau virus, tidak kita ijinkan. makanya, pilih ansav aja

  6. Tom's Juli 24, 2008 pukul 3:12 p

    haloo…langsung saja mas, laptop gw kena virus lokal neh..folder C: terhidden, trus mau matiin komp harus dipaksa krn ga ada pilihan “shutdown”…udah diacak2 ama virusnya kyknya…pake AVG 7.5 tidak mempan, pake pcmav..pas mau dibuka.langsung “bluescreen” trus restart..pusing dehh…thx 4 reading…

    harus diatasi dg komputer lain, jadikan HD-nya sbg slave di komputer lain

  7. ramli Juli 14, 2008 pukul 3:12 p

    ass,
    mas virus yg ad di com aq, gk bisa di hilangkan. Padahal sdh dicoba segala anti virus yang paling update sekalipun. Gejalanya key (Ctrl + Alt +Del) ngak mau,memang gak merusak computer, tetapi virus itu menyerang dan menempel pada memori sehingga memperlambat com saya. saya mohon sarannya lebih lanjut kirim ke email saya,pls. nesta3141_adipathy@yahoo.co.id

  8. agus Juli 6, 2008 pukul 3:12 p

    assalamualaikum…
    langsung ja mas, kenapa pc saya g bisa menjalankan semua jenis antivirus (antivirus di pc saya adalah pcmav, kaspersky, n avg). “file damaged infected by virus”
    saya pusing mas,karena pemula jadi masih ketergantungan ma yang namanya antivirus, please…thanks
    wslm

    wa’alaikumussalam,
    kayaknya file-nya sdh terinfeksi virus deh. Coba pakai ansav, sebelumnya di capsule dulu (agar tdk terinfeksi) di komputer yg masih bersih setelah itu jalankan di komputernya mas. Lebih lanjut lewat email saja krn panjang. anasfr@gmail.com

  9. slash Juni 30, 2008 pukul 3:12 p

    knapa waktu ngajalanin ansav + E advance pcmav ke’detect sbg virus??

    false alarm

  10. LOTMAN Juni 29, 2008 pukul 3:12 p

    assalmualikum wr.wb

    wa’alaikumussalam warohmatullohi wabarokatuh

  11. shevans_88 Juni 26, 2008 pukul 3:12 p

    assl. mas aq mo tanya nih..saya pernah menginstall sebuah aplikasi klo gak salah namanya FD Guard (tool pada ansav). setelah saya klik 2x aplikasi tersebut maka akan muncul icon GAR (icon FD Guard) pada pojik kanan atas. Suatu ketika tools tersebut mau saya hapus akan tetapi tidak bisa. Kemudian saya coba menghapus foldernya tapi tetap saja tidak bisa alias acces denied. Berulang kali saya coba tapi hasilnya nihil (padahal sebelumnya ketika saya pakai tools tsb dan saya hapus tidak ada masalah icon tools tersebut juga menghilang). Akhirnya saya hidden utk sementara wkt tapi tetap saja icon nya tidak hilang.Yang ingin saya tanyakan adalah apakah ada cara lain dalam menghapus sebuah tools yang sudah terinstall beserta icon nya?klo ada bagaimana caranya?mohon bantuannya.trims.wssl

    wa’alaikumussalam,
    coba lewat control panel, add remove program atau
    masuk ke regedit, masuk ke software>microsoft>windows>CurrentVersion>run (di HKEY CURRENT USER dan HKEY LOCAL MACHINE), hapus string yg berkaitan dg softwarenya mas

  12. fajar hidayat Juni 21, 2008 pukul 3:12 p

    halo semua ! aku ada pertanyaan nih. kenapa pcmav RTP menggunakan banyak resource pada saat aktif. beban processor bisa sampai 85%. sebagai catatan saya menggunakan processor Intel Pentium D 805 ( 2,66 ghz ) dan Ram ddr2 2x 512 mb

    Itulah kekurangan dari PCMAV

  13. Gigi Sehat Badan Sehat Juni 20, 2008 pukul 3:12 p

    bagusan mana sich…ansav atau pc mav???

    PCMAV punya kelebihan dlm jumlah database yg dikenali sedangkan ANSAV banyak fungsinya termasuk untuk penyembuhan. Semua ada kurang dan lebihnya.

Tinggalkan Balasan

