mumtazanas.wordpress.com

antivirus, freeware, tips dan trik, seo, advertising

PCMAV 1.6 Update Build 2


11 virus baru yang banyak dilaporkan menyebar di Indonesia di minggu ini telah ditambahkan pada Update Build2. Bagi Anda pengguna PCMAV 1.6 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Jadi total tambahan virus sampai Update Build2 kali ini adalah sebanyak 23 virus.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang aktif. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (PCMAV.vdb) ke dalam folder di mana PCMAV berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini:

[Download Update Build 2 PCMAV 1.6]

[Mirror 1]

Bagi yang belum punya PCMAV 1.6-nya bisa didownload di link bawah ini

[Link 1 Download PCMAV 1.6]

[Link 2 Download PCMAV 1.6]

Virgear menampilkan pesan pada caption Internet Explorer.

Virgear.B & C. Hampir sama dengan varian sebelumnya, varian kali ini juga hadir dengan icon yang mirip dengan file multimedia milik WinAmp. Varian B memiliki ukuran file 49.152 bytes, tanpa di-pack. Sementara itu, varian C yang kami temukan, memiliki ukuran file sebesar 19.968 bytes, dan di-pack menggunakan UPX. Seperti yang lalu, ia akan menggantikan seluruh file multimedia yang ia temukan seperti MP3, 3GP, AVI, WMV, ASF, MPG, MPEG, MP4, pada komputer korban dengan dirinya sendiri, dengan menggunakan nama yang hampir sama, hanya ditambahkan extension .EXE di akhirnya. Virus ini juga akan mengubah setingan di registry untuk mendukung kelangsungan hidupnya, seperti menyembunyikan Folder Options, mem-blok Regedit, System Restore, dan lainnya. Diketahui, Virgear juga mencoba untuk mem-blok antivirus dan virus lain. Untuk itu, rename (ubah nama) dari PCMAV-CLN.exe sebelum Anda menggunakannya, misalkan menjadi 123456.exe. Dan, pada komputer terinfeksi, ia akan menampilkan kalimat “++++ Makanya jangan handak buka BF ja, neh rasain oleh2 dari amang hacker ++++” pada caption Internet Explorer.

Daftar total tambahan virus PCMAV 1.6 Update Build2:
Aikom
Aikom.txt
Autoit.BL
Autoit.BM
Autoit.BO
BlackHole
BlackHole.exe.A
BlackHole.exe.B
BlackHole.inf
BlackHole.txt.A
BlackHole.txt.B
BlackHole.txt.C
Gutbai
HelloBaby
HelloBaby.exe
HelloBaby.inf
Naruto.vbs
Naruto.vbs.inf
Plaige
SlowButSure.vbs.E
VirGear.B
VirGear.C
Zifoe.B


3 responses to “PCMAV 1.6 Update Build 2

  1. d132a Agustus 23, 2008 pukul 3:12 p

    Salam kenal Mas, nama saya Diza.

    Saya mau tanya, bagaimana kita mengupdate pcmav nya ya?

    Saya sudah download PCMAV 1.6, terus yang update sudah di download juga, apakah langsung masuk update terbarunya ? Atau kita mesti masukkan sendiri, bagamana caranya ya?
    Terima kasih..

    Di ekstraks file-nya kemudian, dicopy file PCMAV,vdb dlm folder yg sama dg PCMAV-CLN.exe nya

  2. dery Agustus 23, 2008 pukul 3:12 p

    wah, rajin di update ya mas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: