mumtazanas.wordpress.com

antivirus, freeware, tips dan trik, seo, advertising

Rusli Zainal Sang Visioner


rusli zainal sang visioner dari lancang kuning

Nama lengkapnya HM Rusli Zainal, beliau adalah gubernur provinsi Riau saat ini. Sekarang beliau menjabat untuk yang kedua kalinya.
Rusli Zainal pernah menjadi wakil para Bupati se-Indonesia pada Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD) setelah berhasil memajukan Indragiri Hilir, kabupaten miskin ke-3 di Riau.

Kenapa Rusli Zainal dijuluki sebagai visioner adalah karena program pembangunan Riau yang dinamai program K2I. Program K2I merupakan program pengentasan kemiskinan, kebodohan, dan peningkatan infrastruktur. Anda bisa mengetahui lebih jauh siapa Rusli Zainal dari buku karya Adrinal Tanjung yan berjudul “Sang Visioner”.

patung pesawat di di depan kantor gubernur Riau

Catatan:
Artikel ini disusun dalam rangka mendukung kontes SEO Rusli Zainal Sang Visioner yang diselenggarakan oleh Blogger Bertuah (Komunitas blogger Pekanbaru-Riau).

Kontes blog yang cukup kontroversi mengingat tokoh ini memang kontroversi. Sebelumnya jika kita mengetik kata Rusli Zainal maka yang akan keluar adalah sorotan publik terhadap kasus korupsi ataupun kasus pelecehan seksual.

Menurut saya di Indonesia adalah negara hukum dimana segala sesuatunya harus ditentukan secara hukum. Jika memang Bapak Rusli Zainal belum terbukti bersalah kita harus mengedepankan azas praduga tak bersalah.

kantor gubernur Rusli Zainal

Kembali ke fokus pembahasan, Rusli Zainal adalah gubernur Riau yang punya sebutan Bumi Lancang Kuning. Apa itu lancang kuning? Gambar di atas adalah maksud lancang kuning, perahu layar bewarna kuning. Mungkin karena Riau ini pada awalnya adalah daerah yang berkembang melalui jalur transportasi sungai. Sebutlah sungai Siak yang merupakan pusat kota Riau dahulu.

Kini Riau semakin maju hal ini dikarenakan melimpahnya sumber daya alam yang dimiliki daerah ini. Atas ada minyak sawit, bawah ada minyak bumi, ada sumber penghasil kertas, banyak sungai yang merupakan sumber pangan juga dari ikan-ikan.

sungai siak, riau

Riau juga terkenal dengan sebutan tanah Melayu karena memang suku asli daerah ini berasal dari keturunan Melayu.

Sebutan lainnya dari Riau adalah tanah bertuah maksdunya karena sumber minyak yang melimpah dari dalam bumi.

Daerah Duri yang saya pernah tinggal disana sudah sekitar bilion barel minyak bumi di produksi oleh perusahaan Caltex/Chevron.

Adapun mengenai kontes SEO Rusli Zainal Sang Visioner juga sempat menuai kontroversi mengingat beberapa hari sebelum ini sempat terjadi kesimpang siuran akan kebenaran kontes ini. Hal ini dikarenakan jumlah hadiah memang relatif besar dan juga situs penyelenggara sempat down. Tapi sekarang sepertinya sudah kembali seperti semula dan panitia juga sudah menjawab keragu-raguan para peserta.

Back to kontes, saya sendiri sebenarnya ingin ikutan tapi hanya saja wordpress.com membatasi penggunanya untuk tidak boleh ikutan jadi ya sekedar mendukung saja.

bangunan di komplek kantor gubernur riau


11 responses to “Rusli Zainal Sang Visioner

  1. eros Agustus 31, 2009 pukul 3:12 p

    waduh bener-bener semangat ni ikutan kontes, hantam terus ya semangaaatt. kalao saya kek nya emang gak bakat di kontes SEO hiks. sudah action extra lumayan tapi makin gak jelas ae. tanpa terasa kurang beberapa hari kedepan kontes bakal berakhir tuh, ayo ayo semangattTt. yang terpenting bukan kemenangan akhir. tapi bagaimana kita mampu menerapkan SEO dalam meraih penghasilan dengan blog melalui bisnis online. bagaimana kita mengeruk penghasilan dan mendatangkan pengunjung sebanyak-banyak nya dari SEO. karena inilah tujuan utama SEO yang sifatnya kontinue alias terus menenerus.

    oia ditunggu sedekah komentar berkualitasnya dalam tulisan ini yaa…cheers..

  2. nusantaraku Agustus 27, 2009 pukul 3:12 p

    Blog wordpress.com tidak mengizinkan ikut SEO

  3. tb2g Agustus 18, 2009 pukul 3:12 p

    Gw seh gak sependapat soal Rusli, bekas juragan Kayu tuh beliau..Paling doyan acara seremonial

  4. Rusli Agustus 16, 2009 pukul 3:12 p

    Semangat……………

  5. Kontes SEO Aristia Wida Rukmi Juni 28, 2009 pukul 3:12 p

    mampir sobat, memberi dukungan buat kontes SEO nya, moga berhasil.
    Kontes SEO Aristia Wida Rukmi

  6. kontes seo aristia wida rukmi Juni 20, 2009 pukul 3:12 p

    mas ko link seo.bertuah.org tidak bisa dibukak, terima kasih infonya

  7. dhini puspitasari Juni 20, 2009 pukul 3:12 p

    wah…lagi suka ikutan kontes blog rupanya….

    boleh deh ikutan….liat dari hadiahnya menarik niy….

    wah jadi motivasinya hadiah nih, bukan ilmu….

    semoga keduanya dapat….

  8. Teenager Talks Juni 19, 2009 pukul 3:12 p

    lumayan hadiahnya, nyoba dech buat ikutan hehehehe
    kunjungan pertama cuy!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: