mumtazanas.wordpress.com

antivirus, freeware, tips dan trik, seo, advertising

Lamandel Solusi Radang Amandel


Sejak kecil kita tentu sering dengar istilah amandel.

Ada yang bilang “Jangan kebanyakan makan es nanti kena amandel !”

Sebenarnya apa itu amandel?

Amandel atau dalam istilah lain tonsil adalah kumpulan jaringan limfoid yang terletak di kerongkongan tepatnya di belakang kedua ujung lipatan belakang mulut. Amandel berfungsi sebagai penahan kuman yang bisa masuk lewat mulut, hidung, dan kerongkongan agar tidak menyebar ke seluruh tubuh. Nah karena kerja berat itulah amandel sering mengalami peradangan.

Peradangan pada tonsil/amandel dinamakan tonsilitis atau yang kebanyakan orang bilang penyakit amandel atau amandelan. Penyakit ini termasuk salah satu gangguan THT (Telinga Hidung & Tenggorokan). Tonsilitis dapat bersifat biasa dan akut/kronis. Bentuk akut yang tidak parah biasanya berlangsung antara 4-6 hari umumnya menyerang anak-anak pada usia 5-10 tahun. Sedangkan radang amandel yang kronis terjadi secara berulang-ulang dan berlangsung lama.

Apa penyebab radang amandel?

Radang amandel disebabkan oleh infeksi bakteri kelompok A streptokokus beta hemolitik, namun dapat juga disebabkan oleh bakteri jenis lain, atau oleh infeksi virus. Pada radang amandel yang akut biasanya dimulai dengan gejala sakit tenggorokan yang ringan hingga menjadi parah, sakit saat menelan makanan, kadang-kadang muntah. Tonsilitis dapat menyebabkan amandel menjadi bengkak, panas, gatal, sakit pada otot dan sendi, nyeri pada seluruh badan, kedinginan, sakit kepala, dan sakit pada telinga. Kelenjar getah bening melemah di dalam daerah submandibuler. Bagian belakang tenggorokan akan terasa mengerut sehingga sukar menelan.

Perawatan/pengobatan radang amandel :

  • Banyak minum baik air putih maupun sari buah, terutama selama demam.
  • Jangan minum es, sirop, es krim, makanan dan minuman yang didinginkan, gorengan, makanan awetan yang diasinkan, dan manisan.
  • Berkumur air garam hangat 3-4 kali sehari.
  • Menaruh kompres hangat pada leher setiap hari.
  • Terapi antibiotik (atas petunjuk dokter) apabila ada infeksi bakteri dan untuk mencegah komplikasi.
  • Istirahat yang cukup.

Kapan radang amandel perlu dioperasi?

Amandel yang sudah sangat besar (stadium T4), sehingga mengganggu pernafasan atau proses menelan makanan ini dikeranakan terdapat cairan berupa nanah yang menumpuk di sekitar organ amandel, pembesaran amandel biasanya akibat adanya tumor. Atau radang amandel yang berumur lebih dari 12 tahun, sehingga pertahanan tubuh lain tidak berfungsi optimal.

Ramuan herbal untuk radang amandel

  • Bubuk sambiloto 3-4.5 gram diseduh dengan 200 cc air panas, tambahkan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum hangat-hangat. Atau 30 gram sambiloto segar/15 gram yang kering, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya ditambahkan 200 cc jus buah nanas, diaduk, lalu diminum untuk 3 kali sehari, setiap kali minum 200 cc. (untuk tonsilitis akut)
  • 2 buah mengkudu/pace matang + 20 gram kunyit, dicuci dan dihaluskan, disaring dan diambil airnya, tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis, dan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum. Lakukan 2-3 kali sehari. (untuk tonsilitis akut).
  • 30 gram benalu jeruk nipis atau benalu teh + 30 gram temu putih + 10 gram sambiloto kering + 20 gram kunyit, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc. (Untuk tonsilitis kronis dengan pembesaran tonsil yang agak besar).
  • 10 lembar daun cocor bebek dihaluskan atau dijus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan. Lakukan 2-3 kali sehari.
  • 30-60 gram akar kembang pukul empat dijus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan, lalu ditelan. Lakukan 2 kali sehari.

Selain racikan sendiri anda juga bisa membeli obat herbal yang banyak tersedia di apotik khusus untuk mengatasi amandel salah satunya adalah Lamandel.

lamandel

Apakah Lamandel itu ?

Lamandel adalah ramuan herbal yang bermanfaat membantu menyembuhkan radang amandel. Lamandel juga bermanfaat untuk :

  • Meredakan radang tenggorokan
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Meningkatkan konsentrasi
  • Membantu meredakan batuk pilek

Lamandel telah terdaftar resmi di Badan POM dan Sertifikat Halal MUI. Lamandel berbentuk serbuk instan. Cukup seduh 1 sachet atau 2 sendok teh dengan air 150 cc. Menggunakan air hangat lebih baik.

Lamandel terbuat dari 100% bahan alami. Bahan utamanya temulawak, daun pegagan, dan pecut kuda. Lamandel tersedia dalam 2 varian. Lamandel Box berisi 12 sachet, lebih praktis 1 sachet untuk 1 kali minum. Lamandel Botol berisi 200 gram. Takaran 2 sendok teh untuk 1 kali minum.

Lamandel dapat diperoleh di: AsiBayi.Com

Sumber : Prof. H.M. Hembing Wijayakusuma dan berbagai sumber

Artikel lainnya:

Herbal Obat Alami untuk Amandel


33 responses to “Lamandel Solusi Radang Amandel

  1. Yuni Tyastutiani Agustus 24, 2014 pukul 3:12 p

    di kabupaten kediri khususnya daerah kecamatan kras beli lamandel dimana ya

  2. Arista Januari 7, 2012 pukul 3:12 p

    Asalamu alaikum..Mas anak saya kena amandel udah agak besar tp aq gak ingin anak qu dioperasi saya mau obati aja pakai pengobatan herbal..kalau di kota solo belinya LAMANDEL dimana mas alamatnya? Tolong ya..terima kasih..wasalam

  3. Grosir lamandel Surabaya Oktober 10, 2011 pukul 3:12 p

    Assalamu ‘alaikum
    kepengen pasang iklan ni d blom mas, bs info baliknya ?

  4. bayu aji Juni 11, 2011 pukul 3:12 p

    ass.pak,kl dibekasi belinya dimana ya..trimksh.ws

  5. zakiah Maret 19, 2011 pukul 3:12 p

    Anak saya amandelnya besar, tapi alhamdulillah jarang sakit, cuma bernafasnya agak susah. Apakah lamandel bisa membantui mengecilkan amandel yang sudah besar tsb?

  6. fian Februari 10, 2010 pukul 3:12 p

    assalamualaikum wr. wb.

    harganya sekitar berapa ?
    saya se0rang pelajar. .kal0 harganya mahal jujur saya gak bisa beli. .
    makasih

    wassalamualaikum wr. wb.

  7. faathir Januari 29, 2010 pukul 3:12 p

    anak saya berumur 5 tahun, dan sejak umur 3 tahun menderita amandel. terakhir saya berobat di daerah sumatera barat (pengobatan alternatif) dan dilakukan operasi memalui pengobatan tsb. hasilnya keluar seperti tetelan bakso (persis seperti bakso yg dibelah dua).. yg saya mau tanyakan apakah itu?????

  8. suwitha Januari 19, 2010 pukul 3:12 p

    selamat siang, kalau di bali bisa dibeli dimana ya?

  9. bee Desember 27, 2009 pukul 3:12 p

    gw kira amandel tuh yg gelantungan gak jelas…

  10. Kang Musa Desember 3, 2009 pukul 3:12 p

    Assalamualaikum,
    Saya benar-benar beruntung blogwalking kemudian menemukan blog ini,
    karena di sini saya menemukan banyak sekali ilmu baru.
    Dan semoga kunjungan saya ke blog ini membuka dan mempererat tali silaturahmi di antara kita.
    Salam Hormat,
    Kang Musa
    http://www.kang-musa.co.cc

  11. Nanang Desember 2, 2009 pukul 3:12 p

    Infonya sangat bermanfa’at. Dulu saya pernah radang amandel tetapi sekarang alhamdulillah tidak terasa lagi. Saya memang suka dengan herbal!

  12. Pingback: Lamandel Alternatif Herbal Radang Amandel « mumtaz-anas.com

  13. Anas November 30, 2009 pukul 3:12 p

    Memang lamandel solusi radang amandel

  14. qama syahdi November 12, 2009 pukul 3:12 p

    Ass wr wb,
    kalo untuk Obat Lamandel itu sendiri di bandung ada ga ya ?

  15. Nur Kholiz Oktober 23, 2009 pukul 3:12 p

    Assalaamu`alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

    kalau di solo saya bisa beli di mana?

    beginilah ceritanya,
    saya udah mengidap radang tonsil sejak kelas 6 sd, dan sampai sekarang (umur 21) divonis dokter untuk operasi.
    Dokter mengatakan, jika ASTO di dalam tubuh saya di atas 200, maka kemungkinan (harus) operasi. Beberapa bulan kemarin saya dirawat di RS selama 10 hari akibat radang tonsil yang berkomplikasi sehingga saya juga terkena tipus.

    Dokter juga mengatakan, jika ASTO saya tinggi ( >200 ) maka dikhawatirkan akan berkomplikasi dengan jantung, hati atau organ dalam lainnya.

    terus terang kalau sama obat saya sangat fiendly, jadi mau minum obat apa saja ga masalah asal obat yang cocok. tapi kalau operasi saya agak minder. itulah sebabnya saya sering tanya Prof. Dr. Google, M.Si untuk mencari tahu cara mengobati radang tonsil. dan akhirnya ketemu ma ustad mumtaz-anas.

    wah, jadi curhat. Mohon tanggapannya.
    Jazakumullah khairan katsiiran

    • mumtazanas Oktober 25, 2009 pukul 3:12 p

      wa’alaikumussalam warohmatullohi wabarokatuh.
      Herbal bersifat membangun imun dari dalam sedang obat biasanya bersifat mengurangi sakit atau membunuh (antibiotik). Ada plus dan minusnya menggunakan herbal yang jelas dia bersifat tidak instant (butuh waktu dalam pemakaian). Jadi jika dokter sudah memberikan saran utk operasi baiknya segera dilaksanakan. Atau bisa mencoba herbal dengan batasan 1-3 bulan apakah ada perkembangan. Memang herbal bagus bagi mereka yang sedang dalam masa pertumbuhan.

      Waiyyakum

  16. Agoes noer Oktober 18, 2009 pukul 3:12 p

    Asslmkm.wr.wb.saya baru tahu kalo saya pny radang amandel ttp blm parah,krn sy tdk ingin operasi tentunya sy ingin berobat scr alami,apakah lamandel adlh solusi yg tepat ?

  17. dwi Oktober 11, 2009 pukul 3:12 p

    di banjarmasin tersedia di apotik mana ya?? tq infonya

  18. ummu nabila Oktober 3, 2009 pukul 3:12 p

    ass, anak ke dua saya menderita amandel kurang lebih satahun yang lalu. dalam setahun ini udah 3 kali kambuh. tapi karena dari bayi tidak pernah minum obat sampe sekarang usia 6.5 tahun ini susah minum obat. dari pil hingga cair ga bisa masuk. sedangkan dinding tenggorokanya yang kiri sudah nempel. ada solusi selain bentuk serbuk lamandel untuk anak yang susah minum obat? saya tinggal didaerah karawang jawa barat. dimana saya bisa mendapatkan lamandel ya?
    terimakasih.

  19. fanny September 14, 2009 pukul 3:12 p

    ass..klo didaerah kalibata jakarta selatan bisa dibeli dimana ya mas?wass

  20. ozan September 5, 2009 pukul 3:12 p

    di serang belinya dimana ya?
    thanks

  21. Qisthon September 1, 2009 pukul 3:12 p

    Selamat jadi Juara 01 September Google SERP.

    Tapi koq saya belum lihat pengumumannya ya Mas? Ada dimana?

  22. Roji Agustus 30, 2009 pukul 3:12 p

    Di daerah pare kediri belinya dimana ya /apotik mana?.
    trimz…….

  23. Nanda Agustus 26, 2009 pukul 3:12 p

    makasih mas..
    salam kenal ya,,

  24. indowaps Agustus 22, 2009 pukul 3:12 p

    Saya menderita amandel selama 15tahun.
    tiap bulan selalu radang.
    Saya sudah konsultasi ke dokter, tapi dokter malah melarang operasi. serbasalah.
    Untuk daerah jakarta timur belinya dimana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: