mumtazanas.wordpress.com

antivirus, freeware, tips dan trik, seo, advertising

Rusli Zainal Sang Gubri


Tentunya di detik-detik terakhir banyak blogger melakukan optimasi untuk memenangkan kontes Rusli Zainal Sang Visioner. Sayang, wordpress.com tidak memberikan izin kepada penggunanya untuk mengikuti acara ini. Tapi tak mengenal kata menyerah, saya bisa melakukan posting untuk memberikan dukungan kepada tulisan saya di blog lain melalui blog wordpress.com.

Memang sepertinya lomba ini menuai banyak kontroversi karena memang materinya penuh kontroversi dan mungkin karena bermuatan politik.

Namun bagi saya ini adalah sebuah pembelajaran yang cukup bagus, seperti mencoba mendaki gunung yang terjal.

Sebagai seorang yang pernah tinggal di Propinsi Riau tentunya sedikit banyak bisa menilai karakter masyarakat Riau. Masyarakat Riau berasal dari rumpun suku Melayu yang merupakan serumpun dengan negara Malaysia.

Karakter masyarakat Riau menurut saya yang kental adalah agamis dan suka “show off”.

Agamis disini bisa dilihat langsung dari kondisi masjid-masjid disana yang rata-rata diisi 2-3 shof per kali sholat jamaah berbeda dengan di Jawa yang hanya 2-5 orang jamaah. Atau mungkin juga karena banyaknya masjid di pulau Jawa ya?

Suka “show off” maksudnya suka menunjukkan kelebihannya. Hal ini bisa kita lihat di koran-koran setempat yang sering mengeluarkan pernyataan-pernyataan bahwa Propinsi Riau sering mendapat pujian dari Bapak Presiden dan sebagainya.

Tulisan ini berjudul Rusli Zainal Sang Gubri bukan Sang Visioner loh jadi bukan untuk kontes adapun gubri singkatan dari Gubernur Riau. Sepertinya istilah singkatan untuk gubernur hanya populer di Riau soalnya saya belum pernah mendengar GubJak, GubJat, GubJab, atau gub gub yang lainnya.

Tokoh Rusli Zainal sering dibilang dekat dengan wartawan atau boleh dibilang praktisi publisher termasuk blogger tentunya. Riau juga termasuk propinsi yang cepat berkembang, lihat saja kantor gubernur yang dibangun futuristik (walaupun saya hanya melihat dari luar), terus gedung disebelahnya juga memperlihatkan tipe bangunan modern. Terus yang baru-baru ini dibangun adalah gedung olah raga yang cukup indah (yang ini saya tidak punya fotonya).

Riau memang propinsi yang kaya akan sumber daya alamnya sehingga patut saja jika pembangunan pun tidak terhambat.


7 responses to “Rusli Zainal Sang Gubri

  1. Arsal September 14, 2009 pukul 3:12 p

    Assalamu’alaikum. Ana jd pgn tau ttg antm, krn antm prnh mukim diRiau. Riaunya dimana, trus prnh hadir dimajelisnya Ust.Akmal ga? Trus klu antm butuh madu hutan riau, insya Allah ana bs supply. Sukron

  2. pamanslam September 14, 2009 pukul 3:12 p

    saya oernah di riau walau hanya 4 bulan, tapi lumayan lah menghirup udara disana…propinsi yang kaya sekali, makanya Caltex a.k.a Chevron betah disana…
    *Mas numpang link free e-book ya di http://pamanslam.wordpress.com terima kasih*

  3. luaparik September 10, 2009 pukul 3:12 p

    Tunben mas bahas masalah Gubri alias pak Rusli Zainal…

  4. Abu Rofiif Ihsan September 8, 2009 pukul 3:12 p

    Bismillah.
    Kabarnya saat ini sang Gubri lagi diperiksa KPK tuh..Kaif haluk akh?

  5. JAKABANDA September 7, 2009 pukul 3:12 p

    Benar-benar kreatif nih…

    Eh iya.. ada bisnis guampang nih bos, tapi ini hanya untuk yang ber pagerank 2 ke atas, silahkan aja mampir dan baca…

  6. lerry060183 September 7, 2009 pukul 3:12 p

    Semoga menang ikut kontesnya. saya do’a kan.

  7. lerry060183 September 7, 2009 pukul 3:12 p

    Sebelumnya mohon maaf, bolehkan saya bertukaran link dengan anda pak ? link bapak sudah saya add di daftar link sahabat di blog saya. Terimakasih!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: